0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Sejumlah Terpidana Mati Belum Dieksekusi, Ini Penjelasan Jaksa Agung

Kunjungan Jaksa Agung HM Prasetyo di Wonogiri (foto: Tarmuji)

Wonogiri – Jaksa Agung, HM Prasetyo tidak mau dianggap kurang tegas untuk mengeksekusi terpidana mati kasus narkoba. Dia mengaku punya sejumlah pertimbangan mengapa eksekusi belum juga dilakukan.

“Bukannya nggak mau atau tidak berani. Sampai kapanpun eksekusi mati akan dilakukan. Sebenarnya ini bukan hal menyenangkan tapi harus dilakukan,” kata HM Prasetyo di Kejari Wonogiri, Jumat (24/2).

“Tapi anda ketahui sendiri didalam negara ini ketika akan dilakukan eksekusi mati ada pro dan kontra ada yang bilang tidak sesuai pancasila dan melanggar hak hidup manusia. Padahal kejahatan narkoba sudah menggurita dan melanggar batas-batas toleransi,” lanjut dia.

Dia pun mengatakan,berkaitan dengan eksekusi mati selalu menjadi perhatian dunia seperti halnya Indonesia yang hingga saat ini masih menerapkan hukuman mati bagi pelaku kejahatan.

“Kita ini tidak sendirian, tapi di tengah-tengah pergaulan dunia. Jadi jangan buruk sangka dan mudah menuduh kejaksaan lemah dan tidak berani serta tidak sungguh-sungguh dalam menangani kasus narkoba,” bebernya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge