0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

All New PCX, Menggeber Penjualan Di Jateng

All New PCX saat di launching di The Park Mall Solo Baru (foto: Setyo Pujis)

Solo Baru — PT Astra Honda Motor (AHM) lakukan penetrasi pasar dengan menghadirkan generasi baru All New PCX. Dengan hadirnya versi terbaru tersebut, ditargetkan dapat menggeber penjualan disegmen motor skutik premium.

“Motor ini sudah lama ditunggu masyarakat untuk hadir versi Indonesianya. Sebelumnya permintaan PCX tidak dapat dilayani secara maksimal karena memang ketersediaan barangnya yang terbatas,” ujar Marketing Region Head Astra Motor Jateng, Sukamto Margono kepada wartawan, Sabtu (24/2).

Sejak hadir versi terbarunya itu, disebutkan jumlah permintaan dari konsumen langsung mebludak. Terbukti hingga saat ini, khusus di wilayah Jawa Tengah sendiri tercatat jumlah pemesanan atau inden yang masuk telah mencapai sekitar 1.000 unit.

Dari seluruh wilayah di Jateng, permintaan pasar PCX selama ini paling tinggi berasal dari eks Karisidenan Surakarta.

“Karena itu, peluncuran All New PCX kali ini kita lakukan di The Park Mall. Alasannya, karena memang kontribusi penjualan di Karisidenan Surakarta paling dominan, atau menyumbang sekitar 35 persen dari total penjualan di Jateng, ” jelasnya.

Lebih lanjut, Sukamto menyampaikan dengan hadirnya All New PCX versi Indonesia itu ditargetkan dapat menjual 1.700 hingga 2.000 unit di wilayah pemasarannya.

Jumlah itu meningkat drastis dari pendahulunya, yang hanya mampu menjual 100-an unit perbulan. Tinggi target yang ditetapkan itu, karena melihat ketersediaan barang saat ini dianggap jauh lebih siap dibanding versi sebelumnya.

Motor skutik premium itu, mengusung mesin 150cc dan memiliki konsumsi bahan bakar 45 Km per liter. Termasuk sudah dilengkapi dengan berbagai fitur canggih, seperti ABS, lampu LED, enhanced smart power (eSP) dan lainnya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge