0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Meski Cuti, Ganjar Mengaku Tetap Kondisikan Penanganan Bencana

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (timlo.net/ichsan rosyid)

Timlo.net – Ganjar Pranowo saat ini masih dalam masa cuti dari jabatannya sebagai Gubernur Jawa Tengah (Jateng), untuk mengikuti Pilkada Jateng. Meski dalam kondisi cuti, dia mengaku tetap mengoordinasikan penanganan bencana alam yang terjadi di beberapa daerah di Jateng.

“Saya memang dalam posisi cuti kampanye, jadi sifatnya bukan memerintah atau menyuruh. Posisi saya sebagai warga, jadi ya dalam hal ini memohon atau meminta kepada pihak terkait untuk melakukan penanganan yang diperlukan,” kata Ganjar saat dihubungi, Sabtu (24/2).

Cagub yang berpasangan dengan Cawagub Taj Yasin Maimoen itu juga mengaku tetap memantau situasi di beberapa daerah yang dilanda bencana banjir dan tanah longsor seperti di Kabupaten Brebes. Bahkan secara aktif memonitor serta mengirim beberapa petunjuk penanganan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan pemangku kepentingan yang terkait.

Ganjar sudah meminta BPBD untuk melakukan penanganan sesuai sistem penanggulangan bencana yang telah ia buat saat menjabat sebagai gubernur aktif.

“Sejauh ini sistem berjalan baik, ketika Brebes terjadi bencana, maka BPBD kabupaten sekitarnya otomatis turun membantu,” ujarnya.

Ganjar juga telah berkoordinasi dengan para kepala daerah yang wilayahnya dilanda bencana, tidak hanya Kabupaten Brebes juga Banjarnegara, Purbalingga, Kudus, dan Demak.

“Selain longsor Brebes, ada longsor juga di Banjarnegara dan Purbalingga, berdasarkan informasi yang saya terima, sejauh ini logistik sudah cukup, Dinas Bina Marga, PMI, Tagana juga bergerak,” katanya.

Sumber: Antara

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge