0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Samsung Rilis Aplikasi VPN dan Penghemat Data Samsung Max

Samsung Max. (ubergizmo.com )

Timlo.net—Beberapa tahun lalu, Opera merilis Opera Max. Aplikasi Opera Max adalah aplikasi penghemat kuota internet dengan fitur VPN (virtual private network). Akan tetapi tahun lalu, Opera mengumumkan jika Opera Max tidak akan dikembangkan lagi.

Berita baiknya, Samsung merilis aplikasi serupa baru-baru ini. “Samsung Electronics, hari ini memperkenalkan Samsung Max, sebuah aplikasi Android baru dan gratis didesain untuk menghemat kuota internet dan aplikasi manajemen privasi, dengan monitoring penggunaan data dan keamanan Wi-Fi yang lebih baik,” tulis Samsung, Jumat (23/2) dilansir dari Ubergizmo.

Seperti Opera Max, Samsung Max kurang lebih memiliki fitur yang sama. Hal ini termasuk Data Saving Mode untuk mengkompres ukuran gambar, video, file musik dan halaman situs. Ada juga kemampuan memblokir penggunaan data di latar belakang. Sementara mode Privacy Protection menawarkan enkripsi, tracker blocking dan layanan DNS masking.

Aplikasi itu bisa diunduh di Google Play Store untuk Android. Untuk saat ini, Samsung Max hanya bisa digunakan untuk perangkat Samsung. Aplikasi dan layanan Samsung Max gratis.

 

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge