0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Klaten Ditunjuk Tuan Rumah 4 Cabor Porprov Jateng 2018

Ketua Umum KONI Klaten Otto Saksono (dok.timlo.net/awijaya)

Klaten — Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Klaten tengah mempersiapkan diri menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng XV tahun ini. Hal ini mengemuka dalam rapat anggota tahunan KONI di Hotel Grand Tjokro, Jl Pemuda Selatan, Sabtu (24/2).

“Untuk venue Poprov Jateng 2018 Oktober mendatang itu pusat penyelenggaraannya di Kota Solo. Mengingat hal itu, Klaten sebagai salah satu wilayah di Solo Raya juga kedapatan jatah venue empat cabang olahraga,” kata Ketua Umum KONI Klaten Otto Saksono, Sabtu (24/2).

Dikatakan, keempat cabang olahraga yang dipertandingkan di Klaten itu meliputi, sepakbola di Stadion Trikoyo, sepak takraw di GOR Gelarsena, panahan di eks kompleks Pusat Pengembangan dan Latihan Olahraga Pemuda (PPLP) Jonggrangan, Klaten Utara, dan menembak di Gedung Pandanaran kompleks RSPD Klaten.

“Venue-venue tersebut masih menunggu tahap verifikasi. Selain itu, kami juga mengusulkan ke KONI di Soloraya agar tempat penginapan atlet dari satu kabupaten atau kontingen dapat dijadikan satu tempat di Solo. Sehingga memudahkan kami untuk berkoordinasi dan menyiapkan akomodasi. Bukan justru berpencar-pencar,” kata Otto.

Dalam rapat tersebut, pihaknya juga mencatat sejumlah rekomendasi internal maupun eksternal untuk kemajuan olahraga di Kabupaten Klaten. Di antaranya, kerjasama dengan perguruan tinggi atau lembaga untuk tes kebugaran atlet, menggelar seminar motivasi atlet agar kuat secara mental, seminar cabang olahraga, hingga try in maupun try out.

“Saat ini masih difokuskan ke Porprov. Sehingga ada usulan untuk meningkatkan prasarana dan sarana pendukung untuk menyambut penyelenggaraan Porprov, khususnya venue yang digelar di Klaten,” papar Otto.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge