0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Juventus Berkesempatan Pulangkan Paul Pogba

Paul Pogba dikabarkan mulai tak betah di MU (dok.timlo.net.footbal5Star.com)

Timlo.net — Bintang sepak bola Manchester United (MU) asal Prancis, Paul Pogba dikabarkan sedang tak harmonis dengan manajernya Joss Mourinho. Beberapa pihak pun menyebut gelandang asal Prancis ini akan pergi meninggalkan Manchester United.

Pogba hanya menjadi pemain cadangan saat MU melawat ke Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, markas Sevilla, dalam laga leg 1 babak 16 besar Liga Champions 2017/2018, Kamis 22 Februari 2018.

Kabar beredar, Pogba tak nyaman dengan posisi bermain dalam skuad MU saat ini. Gelandang berusia 24 tahun ini disebut merasa terkekang dan tak bebas mengembangkan permainan, dalam strategi yang dipasang Mourinho.

Memburuknya hubungan Pogba dan Mourinho, membuat sang bintang diisukan akan hengkang. Padahal, MU memulangkan Pogba dari Juventus dengan dana tebusan mahal. MU sempat menjadikan Pogba pemain termahal dunia, dengan dana transfer sebesar €105 juta, atau senilai dengan Rp1,8 triliun pada musim 2016/2017.

Juventus punya keuntungan andai mau memulangkan Pogba. Menurut laporan L’Equipe, Juventus punya klausul menguntungkan saat menjual Pogba. Dalam klausul tersebut, Juventus hanya harus mengeluarkan dana sebesar €60 juta, atau setara dengan Rp1 triliun.

Tentu, jumlah tersebut terpaut cukup jauh dari harga transfer Pogba sebelumnya, saat dilepas ke MU. Alias Juve bak dapat diskon sangat besar. Hampir dua musim membela panji Manchester Merah, Pogba sudah mencetak 12 gol dalam 75 pertandingan di semua ajang. Pogba juga ikut mengantar MU juara Liga Europa 2016/2017, dan Piala Liga Inggris di musim yang sama.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge