0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Atasi Pelajar Bolos, Satpol PP Gandeng Pihak Sekolah

Kepala Satpol PP Solo Sutardjo (timlo.net/heru gembul)

Solo — Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Solo bakal gandeng pihak sekolah guna mengatasi maraknya siswa yang membolos pada jam pelajaran. Selain mengadakan razia, Satpol PP berencana untuk mengadakan sosialisasi ke sekolah-sekolah di Kota Bengawan.

“Ya tujuannya tidak hanya pada efek jera saja, melainkan lebih jauh mendukung semangat pendidikan bagi pelajar ini,” kata Kepala Satpol PP setempat, Surtardjo, Jumat (23/2).

Sutardjo mengatakan, pihaknya siap melaksanakan sosialisasi secara berkala dan berkesinambungan di sekolah-sekolah. Selain agar siswa bisa langsung memahami konsekuansi atas tindakan bolos yang dilakukan, Satpol PP ingin menjalin komunikasi yang baik dengan pihak penyelenggara pendidikan.

Mengingat kewenangan pendidikan tingjat SMA telah berada di tangan Pemerintah Provinsi (Pemprov), Sutardjo mengaku telah berkoordinasi dengan Pemprov dan Dinas Pendidikan.

“Sudah kita layangkan surat pada Satpol PP Provinsi untuk sosialisasi ini,” tegasnya.

Seperti diberitakan, program razia pelajar tersebut merupakan program baru pemerintah kota Solo yang merupakan tindakan preventif untuk mengatasi pelajar bolos yang diawal pada Senin (19/2) lalu. Hingga hari ini, ada sejumlah 57 pelajar yang terjaring razia dan telah diserahkan ke pihak sekolah dengan diketahui orang tua siswa.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge