0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Pelatih Persis Mengundurkan Diri

Pelatih Persis Solo, Freddy Muli (kanan) (timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo – Bak petir di siang bolong akhirnya benar-benar dialami Persis Solo. Pelatih mereka, Freddy Muli memutuskan untuk berhenti menangani klub berjuluk Laskar Sambernyawa ini menjelang bergulirnya kompetisi Liga 2 musim 2018.

Pria yang akrab disapa Opa FM ini meninggalkan mes Persis sejak Jumat (23/2) pagi tadi. Freddy pun resmi menghentikan tugasnya di Persis yang sudah dipersiapkannya sejak tujuh pekan tersebut. Praktis bantahan dari Sekjen Persis, Dedi M Lawe pun tak berlaku.

Mundurnya mantan nahkoda PSS Sleman ini dilatarbelakangi oleh kondisi kesehatannya yang menurun. Diketahui Freddy Muli memiliki sakit pada jantungnya.

“Saya sudah tidak di Persis. Kesehatan saya menjadi alasannya. Saya mau istirahat dulu. Setelah ini saya sampaikan lewat lisan ke manajemen, karena sampai sekarang saya belum tanda-tangan kontrak,” beber Freddy Muli kepada wartawan, Jumat (23/2).

Dengan mundurnya Freddy Muli, praktis kini Persis tak mempunyai nahkoda dalam persiapannya menyambut kompetisi Liga 2. Termasuk rencana uji coba Persis melawan Bhayangkara FC, Minggu (25/2) besok. Freddy juga mengaku ada ketidakcocokan program dengan manajemen Persis Solo.

“Manajemen di sepak bola itu beda dengan yang lain, dan itu tidak ada kecocokan dengan program saya di manajemen. Keputusan ini saling menguntungkan. Saya belum dikontrak, dan Persis masih memiliki banyak waktu persiapan. Daripada saya mundur pas kompetisi jutru kasihan,” tukasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge