0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Pasien Baksos Yang Belum Terlayani Akan Dikaver Pemkab Wonogiri

Kunjungan Jaksa Agung HM Prasetyo di Wonogiri (foto: Tarmuji)

Wonogiri – Sebanyak 236 kuota yang disediakan dalam bakti sosial (baksos) Kejaksaan Agung RI di Wonogiri, keikutsertaan peserta yang lolos screening kesehatan mencapai 245 orang. Selebihnya, pasien yang belum dapat terlayani akan dikaver Pemkab Wonogiri.

“Peserta yang belum terlayani pada tahap kegiatan baksos ini, atas kebijakan Bapak Bupati tetap akan dilaksanakan pada waktu berikutnya secara reguler dan periodik, melalui program Jamkesda dengan tetap menamai kegiatan sebagai baksos Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Pusat dan Wilayah Jawa Tengah,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Wonogiri, Adhi Dharma, Jumat (23/2).

Adhi Dharma mengatakan, sampai hari ini peserta baksos yang telah lolos screning operasi katarak ada 147 orang, pterigium 56 orang dan hernia 41 orang.

“Selebihnya operasi katarak besok akan digelar di kantor Kejari Wonogiri,” paparnya.

Dirut RSUD Sudiran Mangun Soemarso Wonogiri, Setyarini mengatakan sebanyak dua dokter spesialis mata, dua dokter spesialis anestesi, lima dokter umum dan 45 perawat dari RSUD diperbantukan untuk mendukung baksos ini.

“Sarana dan alat kesehatan kita sudah siapkan, yakni berupa empat ruang operasi, 35 dan 25 paket obat, dua unit ambulans, serta Laboratorium/radiologi/farmasi/INOS & laundry/IBS/IPSRS/Irna/Irja/Gizi,” kata dia.

Sementara Wakil Bupati Wonogiri, Edy Santosa mewakili Bupati Wonogiri Joko Sutopo mengapresiasi atas dilaksanakannya kegiatan bakti sosial operasi katarak, pterigium dan hernia di Wonogiri. Harapannya, kegiatan ini memberi manfaat bagi penderita dan menjadi langkah awal untuk memulai kehidupan yang lebih baik pada masa-masa mendatang.

“Ditetapkannya Wonogiri sebagai titik pelaksanaan bakti sosial kesehatan menjadi kebahagiaan tersendiri bagi kami, karena mampu bersinergi dengan program-program yang ada,” tandasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge