0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Biar Ramai, Pujasera Cangakan Bakal Ditata

Karanganyar – Pemkab Karanganyar mengupayakan pusat jajanan serba murah (Pujasera) Cangakan ramai. Salah satunya membuka akses jualan kuliner dari Jalan Lawu ke Pujasera melalui jalan tembus.

“Akan dipasang tenda PKL di sisi barat jalan tembus samping kantor DPU. Timurnya masih bisa buat parkiran,” kata Kepala Dinas Perdagangan Perindustrian UKM Karanganyar, Waluyo Dwi Basuki kepada Timlo.net, Jumat (23/2).

Penting diketahui, Pemkab Karanganyar membangun Pujasera untuk menumbuhkan geliat UMKM serta menertibkan PKL liar di sepanjang Jalan Raya Lawu. Sedianya, PKL tersebut menempati Pujasera yang terletak di kompleks perkantoran Cangakan. Namun ternyata mereka lebih menyukai berjualan sore di Alun-alun dan Taman Pancasila.

Dari 12 kios yang ditawarkan di Pujasera, kini hanya diisi empat saja meski fasilitas itu dibuka sejak tiga tahun lalu. Pemkab berulangkali membuat even untuk memantik antusias masyarakat bersantap di Pujasera, seperti lomba burung berkicau dan latihan kesenian di pendopo.

Nantinya, Pemkab bakal mencabut surat hak penempatan kios bagi pedagang yang tak juga buka usaha. Haknya dialihkan ke pedagang lain yang lebih membutuhkan.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge