0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Angkasa Pura I Adi Soemarmo Bidik Dua Rute Internasional

GM PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo, Abdullah Usman (tengah) (foto: Setyo Pujis)

Solo — PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Adi Sumarmo berencana membuka dua rute Internasional dalam waktu dekat. Untuk menjajaki potensi rute yang akan dibuka itu sejumlah stakeholder akan digandeng. Salah satunya dengan Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies (Asita).

“Mimpi saya bisa membuka rute baru ke Korea dan Australia,” ujar General Manager, Abdullah Usman kepada wartawan, Jumat (23/2).

Menurutnya, kedua rute itu dianggap cukup potensial bisa digarap. Mengingat selama ini masih cukup jarang ada penerbangan dengan rute di negara tersebut.

Bukan tanpa alasan, Korea dipilih karena segmen marketnya cukup besar. Fasilitas penunjang di Solo juga dianggap sudah siap atau memadai.

“Misalnya budaya K-Pop, masakan Korea dan Bank Korea kalau saya lihat di Solo sudah ada. Jadi kalau rute ini bisa diwujudkan tentu bisa mendongkrak potensi kunjungan wisatawan,” jelasnya.

Tidak hanya itu, untuk mengembangkan layanan penerbangan di Bandara Adi Soemarmo, saat ini fasilitas yang disediakan terus dilakukan pembenahan. Mulai dari apron, perluasan runway, jalur KA hingga pembukaan terminal baru.

“Untuk runway akan kita perpanjang hingga 3.000 meter. Dengan begitu bisa digunakan untuk pendaratan pesawat triple seven (Boeing 777-red), ” tandasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge