0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Ini Reaksi Jaksa Agung saat Ditodong Dirut RSUD Wonogiri

Dirut RSUD Sudiran Mangun Soemarso Setyarini dan Wabup Wonogiri Edy Santosa mendampingi Jaksa Agung HM Prasetya meninjau pasien Baksos (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Kunjungan Jaksa Agung HM Prasetya di RSUD Sudiran Mangun Soemarso Wonogiri menambah support bagi pasien bakti sosial (operasi katarak, hernia dan pterigium). Dalam kesempatan tersebut, Jaksa Agung ditodong oleh Dirut RSUD Wonogiri, Setyarini.

“Ya, tadi kita sempat ditanya soal kekurangan alat apa saja yang ada di RSUD Wonogiri, khususnya untuk menangani pasien katarak, dan kebetulan kita belum punya alat namanya PHECO, karena harganya itu mahal, hampir Rp 1,5 miliar,” ujar Dirut RSUD Sudiran Mangun Soemarso Wonogiri, Setyarini, Jumat ( 23/2).

Ia pun mengatakan, jika usulannya tersebut ditanggapi langsung oleh Jaksa Agung yang tengah meninjau pasien operasi katarak dan hernia di rumah sakit yang dia pimpin tersebut. Bahkan, saking girangnya Dirut RSUD ini tak henti-hentinya tersenyum.

“Langsung disetujui, Pak Jaksa Agung langsung telepon Bu Rini Suwandi (Menteri BUMN) untuk menindaklanjuti permintaan kita. Alat itu kan fungsinya untuk operasi penyakit katarak yang belum matang,” ujar dia.

Setyarini pun mengaku gembira permintaannya dikabulkan Jaksa Agung. Sebab dirinya pernah meminta bantuan berupa alat tersebut kepada pemerintah pusat namun hingga saat ini belum terwujud.

“Dulu pernah mengajukan, tapi tidak pernah disetujui,” ujar dia.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge