0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Sekjen Persis Bantah Pelatih Freddy Muli Mundur

Freddy Muli (kanan) bersama Sekjen Persis Solo Dedi M Lawe (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Persis Solo dibayangi kabar tak sedap, mengenai masa depan pelatihnya yakni Freddy Muli. Sang pelatih pergi meninggalkan mes untuk kembali ke kampung halamannya di Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (23/2) pagi.

Freddy diisukan mengundurkan diri dari Persis Solo dan marak di jejaring sosial lingkungan Persis Solo. Bila benar terjadi, akan menjadi bak petir di siang bolong, klub berjuluk Laskar Sambernyawa ini ditinggalkan oleh pelatihnya, di tengah persiapannya menyambut kompetisi Liga 2 musim 2018.

Timlo.net memantau di mes Persis dan hasilnya memang Freddy Muli tak berada di tempat. Pelatih asal Palopo tersebut juga tak dapat dihubungi untuk dikonfirmasi.

Beberapa waktu lalu, mantan pelatih PSS Sleman ini absen melatih Persis dalam waktu sepekan, lantaran kondisi kesehatannya. Namun Freddy kembali ke Solo dan memimpin laga uji coba melawan Persibat Batang, Senin lalu. Kini situasi di Persis pun runyam dengan ‘hilangnya’ Freddy Muli meninggalkan mes Persis. Padahal besok lusa Persis akan menantang Bhayangkara FC, Minggu (25/2).

Freddy Muli membesut Persis sejak musim lalu tepatnya ketika memasuki fase babak delapan besar Liga 2. Meski gagal membawa Persis melaju jauh, Freddy Muli kembali dipertahankan menjadi nahkoda Persis di awal musim ini, sementara persiapan telah dilakukannya tujuh pekan ini.

Pihak manajemen Persis melalui Sekjen, Dedi M Lawe membantah kabar bahwa Freddy Muli mundur dari Persis Solo. Pihaknya mengklaim pelatih yang akrab disapa Opa tersebut memang sedang pulang karena kondisi kesehatan.

“Tidak kabar itu bahwa coach Freddy mundur. Itu hanya isu dan kami tak mau menanggapinya. Mungkin beliau sedang ingin fokus ke kesehatannya dulu. Nggak masalah tanpa coach dulu besok lawan Bhayangkara FC,” terang Dedi M Lawe, Jumat sore.

Untuk sementara, Persis dipimpin oleh asisten pelatih, Hariyadi Poetoel. Mengingat asisten pelatih Marwal Iskandar tengah berada di Jakarta untuk mengambil lisensi kepelatihan A-AFC. Termasuk sesi latihan sore ini di Stadion Manahan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge