0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Jumlah Cabang Olahraga pada PON XX Akan Ditambah

Timlo.net – Cabang olahraga yang dipertandingkan pada Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XX Papua 2020 kemungkinan akan ditambah. Saat ini jumlah cabang olahraga yang akan dipertandingkan sebamyak 38 cabang.

Penambahan cabang olahraga ini terjadi karena ada usulan dari cabang olahraga diluar 38 cabang yang sudah ditetapkan.

“Akan ada penambahan jika usulan 10 cabang olaharaga tambahan bisa diterima dan ditetapkan pada Rapat Anggota KONI se-Indonesia pada Maret di Jakarta,” kata Ketua PB PON XX Papua Lukas Enembe, di Jayapura, Jumat (23/2).

Menurut Lukas, pada intinya ke-38 cabang olahraga ini sudah diputuskan, sehingga provinsi lain sudah bisa menyiapkan para atletnya untuk berlatih.

“Bahkan buku panduan cabang olahraga yang sudah dijabarkan lengkap dengan lokasi pertandingan dan jadwal akan disebarkan kepada 33 KONI seluruh Indonesia,” ujarnya.

Dia menjelaskan PON adalah agenda nasional dan kebanggaan bagi masyarakat karena Papua menjadi tuan rumah multi event empat tahunan tersebut.

“Oleh karena itu, siapapun yang menjadi Gubernur Papua nantinya, PON XX pada 2020 akan tetap dilaksanakan,” katanya lagi.

Sekadar diketahui, ke-38 cabang olaharaga yang akan dipertandingkan yakni Aerosport, Aquantik, Anggar, PABBSI, Atletik, Sepeda, Baseball, Biliar, Bola Basket, Bola Volly, Bridge, Bulutangkis, Catur, Cricket, Dayung, Golf, Gulat, Hockey, Judo.

Berikutnya Karate, Kempo, Layar, Menembak, Panahan, Panjat Tebing, Pencak Silat, Selam, Senam, Sepak Bola dan Futsal, Sepak Takraw, Tarung Drajat, Ski Air, Taekwondo, Tenis, Tenis Meja, Tinju, Wushu dan Sepatu Roda.

Sumber: Antara

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge