0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Hingga Akhir Februari, Ini Progres Insfrastruktur Asian Games

Presiden Jokowi saat melihat penjelasan soal pembangunan insfrastruktur Asian Games (sumber: Setkab.go.id)

Timlo.net – Proyek pengerjaan venue Asian Games diklaim bisa selesai tepat waktu. Termasuk, progres pembangunan sarana transportasi masal ringan berbasis rel atau Light Rail Transit (LRT) yang sudah mencapai 63 persen.

“Secara keseluruhan, proyek-proyek infrastruktur itu sudah berjalan sesuai dengan rencana dan dipastikan bisa selesai sebelum dimulainya Asian Games,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah di Jakarta, Jumat (23/2).

“Sampai dengan saat ini, progres pembangunan LRT untuk Asian Games itu sudah mencapai 63 persen. Diharapkan, pada Juli 2018 sudah mencapai 95 persen, sehingga pada Agustus 2018 sudah bisa dioperasikan,” lanjut Saefullah.

Kemudian, dia menuturkan progres pembangunan arena pacuan kuda atau Jakarta International Equestrian Park Pulomas (JIEPP) di Jakarta Timur sudah mencapai 90 persen.

“Progres pembangunan JIEPP saat ini sudah mencapai 90 persen dan masuk tahap finishing. Progresnya itu sama dengan Velodrome. Jadi, sejauh ini pembangunan sarana-sarana itu terus berjalan dengan baik,” tutur Saefullah.

Sementara itu, di sisi lain, dia meminta agar kontraktor yang mengerjakan pembangunan venue Asian Games juga merapikan dan menata lingkungan yang berada diluar venue, sehingga nampak bersih, nyaman dan indah.

“Memang kewenangan Pemprov DKI Jakarta adalah merapikan lingkungan di sekitar venue dan wisma atlet. Namun kami tetap meminta supaya pengerjaannya tidak dilakukan dengan tergesa-gesa, sehingga hasilnya maksimal,” ungkap Saefullah.

Sumber: Antara

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge