0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Pemkot Solo Bagikan Ribuan KIS untuk Warga Kurang Mampu

Sekda Solo Budi Yulistianto saat membagikan KIS kepada warga (dok.timlo.net/setyo pujis)

Solo — Pemerintah Kota (Pemkot) Solo bagikan ribuan Kartu Indonesia Sehat (KIS) kepada warga kurang mampu. Dengan upaya yang dilakukan itu diharapkan target Universal Healt Coverage (UHC) dapat terpenuhi secara maksimal.

“Untuk hari ini ada 3.124 kartu yang kita bagikan. Tujuannya agar warga kurang mampu bisa tercover layanan kesehatan,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo, Siti Wahyuningsih kepada wartawan,  Jumat (23/2).

Ribuan KIS tersebut dibagikan untuk warga kurang mampu di empat kecamatan. Diantaranya adalah Pasar Kliwon, Jebres, Banjarsari dan Laweyan.

Untuk mengejar target UHC itu,  menurutnya Pemkot Solo sudah mulai melakukan pembagian kartu sejak empat hari terakhir. Dan hingga saat ini, tercatat  jumlah kartu yang sudah terdiatribusikan  sebanyak 94.387.

“Pembagian kartu terus kita kebut, bahkan sebagian warga juga masih ada yang kita data. Harapannya Februari ini semua warga sudah terkaver dengan  layanan KIS,” jelasnya.

Sementara itu, Walikota Solo  FX Hadi Rudyatmo menyampaikan, layanan KIS bagi warga kurang mampu tersebut sudah dianggarkan dalam APBD. Hal itu juga membuktikan bahwa selama ini Pemkot sangat peduli dengan kesehatan para warganya yang dianggap kurang mampu.

“Ini salah satu bukti kepedulian kita. Karena itu, warga harapannya juga semakin sadar dengan budaya hidup sehat,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge