0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Sungai Meluap, Dua Titik Jalur KA Terendam Banjir

Rel Kereta Api (sumber: Pixabay)

Timlo.net – Dua titik jalur kereta api (KA) di wilayah Daerah Operasi (Daops) 3 Cirebon lumpuh total akibat banjir. Dua titik tersebut meliputi jalur tengah antara Stasiun Ciledug-Ketanggungan mengarah ke Purwokerto dan Stasiun Tanjung-Losari arah Tegal.

“Semua jalur yang mengarah ke Cirebon, baik dari Purwokerto maupun Tegal tidak bisa dilalui kereta lagi atau lumpuh total,” kata Manajer Humas KAI Daop 3 Cirebon Krisbiyantoro di Cirebon, Jumat (23/2).

Menurut dia, jalur utara antara Stasiun Tanjung-Losari ketinggian air mencapai 13 centimeter, baik hulu maupun hilir dan pada jam 11:30 WIB dinyatakan semboyan 3 atau tidak bisa dilewati.

Kris mengatakan banjir yang terjadi saat ini mengakibatkan semua perjalanan kereta api Cirebon-Tegal maupun Cirebon-Purwokerto tidak dilakukan.

“Ini disebabkan meluapnya Sungai Cisanggarung yang semula hanya di jalur Cirebon-Purwokerto sekarang terjadi juga di jalur Cirebon-Tegal,” tuturnya.

Kris menambahkan pihak KAI meminta maaf kepada seluruh pengguna jasa kereta karena kereta tidak bisa beroperasi terutama yang melewati dua jalur itu.

Sumber: Antara

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge