0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Anak Dibawah Umur Jadi Pengedar Sabu

Timlo.net — ┬áSatuan Narkoba Polresta Banjarmasin, menangkap seorang anak di bawah umur saat transaksi narkotika jenis sabu-sabu di kota setempat.

“Pelaku anak di bawah umur yang kami tangkap itu diketahui bernama MA (17) warga Banjarmasin, dan kami tangkap saat bertransaksi dengan GA alias Iwan (40),” kata Kasat Narkoba Polresta Banjarmasin, Kamis (22/2).

Dikatakannya, dari tangan pelaku yang masih berstatus pelajar itu polisi menemukan barang bukti satu paket sabu-sabu siap edar. Atas tangkapan itu polisi langsung melakukan interogasi terhadap MA dan diketahui kalau barang tersebut milik GA yang menyuruh atau memesan sabu-sabu kepada dirinya untuk mencarikan barang haram tersebut.

“Setelah kami selidiki diketahui barang tersebut milik GA warga Jalan Pramuka Kecamatan Banjarmasin Timur,” ucap alumni Akpol angkatan 2002 itu.

Herry terus mengatakan, kedua pelaku budak sabu-sabu itu ditangkap petugas pada Selasa (20/2) sore, sekitar pukul 18.05 Wita.

Saat itu kedua pelaku sedang berada di Jalan Pramuka tepatnya di Bedakan yang berlokasi di Kelurahan Pengambangan, Kecamatan Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin.

Dia juga mengatakan, atas tangkapan itu MA dan GA berserta barang bukti satu paket sabu-sabu dibawa ke Polresta Banjarmasin, guna proses hukum lebih lanjut.

Hasil penyidikan sementara kedua pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat Pasal 114 ayat (1) Jo Pasal 132 (1) UU No 35 Tahun 2009, Tentang Narkotika.

Sumber : Antara

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge