0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Pelaku Pencurian Kayu Kusen Eks Terminal Bus Dibekuk

Pelaku pencurian kayu kusen kios eks terminal bus Klampisan, Selogiri (ist)

Wonogiri — Kasus pencurian kayu kusen kios eks terminal induk Klampisan, Kaliancar Selogiri berhasil terungkap, Rabu (21/2). Satu pelaku yakni YJ (27) warga Pandeyan, Grogol, Sukoharjo dibekuk. Satu pelaku lainnya berhasil kabur kabur saat penangkapan berlangsung.

“Identitas pelaku yang kabur sudah kita kantongi, pelaku yang tertangkap saat ini menjalani pemeriksaan di Mapolres Wonogiri,” jelas Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede melalui Kasubaghumas AKP Hariyanto, Kamis (22/2).

Disampaikan, aksi pencurian kedua pelaku tersebut sudah dua kali. Dari pengakuan pelaku dan keterangan saksi, aksi kali pertama dilakukan kedua pelaku pada Minggu (18/2). Saat itu ada warga yang curiga dengan gerak gerik keduanya. Kemudian dilakukan pengintaian. Keduanya membongkar sejumlah papan kayu kusen kios di eks terminal bus tersebut menggunakan linggis.

Pada Rabu (21/2) sekitar pukul 19.00 WIB keduanya bermaksud kembali mencuri di lokasi itu. Namun sejumlah warga telah mengawasi gerak gerik mereka. Setelah keduanya beraksi, kemudian dilaporkan kepada warga lainnya yang diteruskan ke Mapolsek Selogiri.

Beberapa saat kemudian, polisi dan warga bergerak berusaha menangkap keduanya yang tengah sibuk mencongkol kusen kios di dalam eks terminal bus itu. Salah satu pelaku, RY, berhasil kabur menggunakan sepeda motor. Satu pelaku lainnya, YJ, tak berkutik saat disergap polisi dan warga setempat. Pelaku dikeler ke Mapolsek Selogiri untuk diinterogasi.

“Kita juga menyita dua buah kusen pintu yang sudah dibongkar menjadi 12 potong,” bebernya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge