0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Ini yang Dilarang Polres Wonogiri Saat Kampanye Pilgub 2018

Wonogiri — Tindakan tegas akan diambil jajaran Polres Wonogiri saat kampanye Pilgub berlangsung. Bahkan, para simpatisan kampanye dilarang keras menggunakan knalpot sepeda motor yang menimbulkan suara bising.

“Apabila harus berkendara menuju dan dari tempat kampanye, peserta harus tetap menaati peraturan lalu lintas. Polisi akan menindak tegas peserta yang melanggar aturan,” ujar KabagOps Kompol Jaka Wibawa, mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede, kepada awak media, Kamis (22/2).

Pihaknya sudah menyampaikan hal-hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan peserta kampanye saat rapat koordinasi di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wonogiri, Rabu (21/2).

Jaka menegaskan, petugas akan menindak tegas siapa pun yang melanggar peraturan lalu lintas. Seperti tidak memakai helm atau mengendarai sepeda motor tak sesuai spesifikasi, contohnya menggunakan knalpot plong yang dapat menimbulkan suara bising.

“Melanggar ya ditilang. Aturan harus ditegakkan, maka kami mengimbau agar semua tertib,” kata dia.

Meski demikian, pihaknya belum mendapatkan jadwal kapan kampanye kedua paslon Gubernur di Wonogiri dilangsungkan.

“Masa kampanye di Wonogiri dijadwalkan mulai 15 Februari hingga 23 Juni. Tapi, kedua paslon belum memberitahukan jadwal mereka, kami juga mengharap agar sepekan sebelum kampanye digelar sudah ada pemberitahuan masuk di kami,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge