0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Hearing PSHT, Legislatif Bakal Koordinasi dengan Semua Pihak

Perwakilan massa PSHT saat dengar pendapat dengan anggota DPRD Wonogiri (timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Aspirasi yang disuarakan sejumlah perwakilan PSHT Wonogiri ditanggapi kalangan DPRD. Bahkan secara prinsip mereka mengapresiasi usulan para pendekar tersebut.

“Terkait dengan aspirasi dari PSHT, masalah penertiban perijinan perguruan bela diri yang ada di Wonogiri tentunya ada dinas terkait yang menanganinya, yakni melalui Kesbangpol Wonogiri,” ungkap Ketua DPRD Wonogiri, Setyo Sukarno, Kamis (22/2).

Setya Sukarno menyebut, soal adanya permasalahan hukum yang terjadi di kalangan pendekar tersebut, akan melakukan koordinasi dengan jajaran kepolisian. Pihaknya tak ingin persoalan ini memicu konflik yang berkepanjangan di Wonogiri berdampak pada kondusifitas dan kamtibmas.

“Soal masalah penanganan hukum adalah kewenangan Polres, nanti kita akan ‎koordinasi dengan Kapolres Wonogiri,” kata dia.

Dari pantauan Timlo.net, sejumlah anggota DPRD Wonogiri diantaranya Setya Sukarno (Ketua DPRD), Sunarmin (Wakil Ketua DPRD), Sugeng Ahmadi (anggota), dari Kesbangpol Wonogiri Bambang Tri Margono, AKP Sihono (Kasat Intel Polres Wonogiri) hadir dalam hearing tersebut. Sedang dari PSHT hanya sejumlah petinggi PSHT saja yang dapat memasuki ruang rapat Sekretaris Dewan (Sekwan) untuk bertemu dengan anggota legislatif.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge