0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

KAI Perketat Barang Bawaan Penumpang, Ini Alasannya

Eko Budiyanto (foto: Setyo)

Solo – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional (Daop) VI Yogjakarta akan memperketat pemeriksaan barang bawaan penumpang yang ingin melakukan boarding. Hal itu dilakukan, menyusul adanya temuan ular sanca di kereta api (KA) Kertajaya belum lama ini.

“Kami tidak ingin kecolongan lagi, karena temuan ular yang ada di KA Kertajaya tersebut diduga dibawa oleh penumpang,” ujar Humas Manager PT KAI Daop VI Yogjakarta Eko Budiyanto kepada wartawan, Kamis (22/2).

Untuk mengantisipasi kejadian itu tidak terluang kembali, ia mengaku akan memeperketat pemeriksaan barang bawaan para penumpang. Bahkan penumpang juga dihimbau supaya patuh dengan aturan yg berlaku, seperti berat barang yang dibawa dalam gerbong tidak lebih dari 20 kg, tidak diperkenankan membawa barang yang mudah terbakar, hewan dan buah yang memiliki bau yang menyengat.

“Kami mohon maaf kalau sekiranya petugas kami nantinya sangat teliti dan detail ketika memeriksa barang bawaan penumpang, karena ini kita lakukan semata-mata untuk meningkatkan kenyamana para pengguna jasa KA,” terangnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga mengaku tidak akan menoleransi para penumpang yang kedapatan membawa barang terlarang seperti Narkoba. Jika sampai ditemukan barang haram tersebut, petugas tidak segan untuk langsung menyerahkan kepada pihak berwajib.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge