0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Kompetisi Liga 3 Jateng Segera Bergulir

Solo — Kompetisi kasta ketiga Indonesia yakni Liga 3 akan kembali digulirkan oleh PSSI untuk musim 2018. Untuk Provinsi Jawa Tengah, kompetisi ini akan dimulai pada 25 Maret dan berakhir 22 Juli mendatang.

“Kami terus menggelar sosialisasi kepada klub-klub amatir di Jawa Tengah terkait regulasi dan jadwal kompetisi nanti. Kami juga menggelar diskusi di Kantor Asprov PSSI Jateng agar persiapan kompetisi benar-benar matang,” ujar Ketua Asprov PSSI Jateng, Johar Lin Eng, Kamis (22/2).

Sebanyak 28 klub sebagai calon peserta Liga 3 Jateng akan bersaing ketat untuk melaju sejauh mungkin. Mereka akan memulai dari proses pendaftaran 26 Februari-5 Maret. Lalu verifikasi stadion yang dilakukan 1-8 Maret, manager meeting dan workhsop, sebelum pendaftaran pemain dua tahap yakni 12-20 Maret 2018 dan 22-29 Maret 2018.

Sementara untuk regulasi pemain, setiap klub maksimal mendaftarkan 30 personel. Dengan rincian, 27 pemain kelahiran maksimal 1 Januari 1996 (U-23), dan tiga pemain berusia bebas atau kategori senior. Lima tim Jawa Tengah akan mendapat tiket lolos ke babak regional Jawa yang diikuti 32 klub.

Tujuh tim yang sudah menunggu di fase nasional. Mereka adalah tim yang terdegradasi dari Liga 2 musim lalu yakni PSCS Cilacap, Persijap Jepara, Persip Pekalongan, PPSM Magelang, Persipur Purwodadi, Persibas Banyumas, dan Persibangga Purbalingga.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge