0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Maling Accu Tower Beraksi di Belasan Lokasi

Rilis kasus pencurian dengan pemberatan (timlo.net/raymond)

Karanganyar — Komplotan maling baterai tower seluler diduga beraksi di belasan lokasi wilayah Soloraya hingga Ngawi, Jawa Timur. Polisi dari berbagai resort mengincar para pelaku.

“Kami berkoordinasi dengan anggota dari berbagai polres. Bahkan, serse dari Sragen menanyakan kasus pencurian baterai tower di Karanganyar. Sebab modusnya mirip,” kata Kapolres Karanganyar AKBP Henik Maryanto kepada Timlo.net di Mapolres, Kamis (22/2).

Setelah tiga pelaku dan satu penadah diringkus, terkuak perkara itu. Para pelaku beraksi di enam lokasi di Sragen, dua lokasi di Sukoharjo, tujuh lokasi di Karanganyar, dan Boyolali, Wonogiri dan Ngawi masing-masing satu lokasi. Total terdapat 18 baterai tower dijadikan barang bukti.

Di Karanganyar, para pelaku diantaranya beraksi di BTS di depan Alfamart Benowo, Desa Ngringo, Jaten pada 22 Januari lalu. Saat itu, saksi menyaksikan barang curian diangkut mobil pikap warna putih dan orang-orang yang mirip pelaku pencurian di sana.

Mereka adalah warga Kampung Kaliabang Tengah, Bekasi Utara, Bekasi, Abdul Wahid (34); Warga Kampung Dadagan, Pulosari, Kebakkramat, Cahyo Tri Utomo ( 22). Satu lagi tersangka warga Karangmulya, Karawang, Yogi Septiadi (21) yang mencuri baterai tower di Desa Brujul, Jaten bersama Abdul Wahid pada 19 Desember 2017. Di dua lokasi itu, mereka menjarah 12 unit accu tower.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge