0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Anjing Ini Meninggal Setelah Tinggal 11 Tahun di Samping Makam Tuannya

Capitan, anjing yang tinggal di makam tuannya selama 11 tahun. (metro.co.uk)

Timlo.net—Seekor anjing setia ditemukan meninggal di samping makam majikannya. Dia tidur di makam itu setiap malam selama 11 tahun. Beberapa bulan setelah sang majikan, Miguel Guzman meninggal pada 2006, anjing itu menghilang. Keluarga Miguel awalnya berpikir jika anjing itu lari.

Tapi beberapa bulan kemudian, saat mengunjungi makam Miguel di Cordoba, Argentina, keluarga itu menemukan anjing bernama Capitan itu di sana. Mereka tidak tahu bagaimana anjing German shepherd itu menemukan makam itu. Capitan meninggal di samping makam Miguel di the Municipal Cemetery of Villa Carlos Paz pada usia 15.

Empat tahun lalu, Capitan dibawa ke dokter hewan untuk pemeriksaan kesehatan. Dia diagnosa menderita gagal ginjal. Dokter hewan Cristhian Sempels berkata kepada para wartawan, “Sayangnya, di usianya dan dengan kondisi ini (gagal ginjal) dia tidak bisa bertahan.”

“Kami bisa memasukkannya ke rumah sakit, tapi hal ini berarti dia meninggal saat di operasi, jadi kami memilih membiarkannya di makam itu, di mana dia hidup dan merasa tenang,” ujar sang dokter dilansir dari Metro.co.uk.

Kepala pemakaman itu, Hector Baccega berkata, “Anjing itu muncul di sini sendirian, berkeliaran di seluruh tempat pemakaman sampai tiba di makam tuannya, sendirian. Tidak ada yang membawanya ke sini.”

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge