0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Pencurian di Toko Kelontong, Pelaku Masih di Bawah Umur

Pelaku pencurian di toko kelontong di Kecamatan Purwantoro, CW (19) warga Salatiga dan barang bukti diamankan di Mapolres Wonogiri (dok.timlo.net/ist)

Wonogiri — Polisi berhasil membongkar kasus pencurian di toko kelontong milik Kasto (62), warga Dusun Glonggung RT2/RW2, Desa Sukomangu, Purwantoro, Wonogiri, Jumat (19/2/2018) sekitar pukul 12.00 WIB. Namun ironisnya, dari dua pelaku yang dibekuk, satu diantaranya masih di bawah umur.

“Pelaku yang berhasil dibekuk yaitu LF (17) warga Purwantoro dan CW (19) warga Salatiga. Karena LF masih di bawah umur maka dikenai diversi dan wajib lapor ke Mapolsek setempat setiap Senin dan Kamis.Sedang CW diproses sesuai prosedur hukum yang berlaku,” ungkap Kasubaghumas Polres Wonogiri AKP Hariyanto mewakili Kapolres AKBP Robertho Pardede, Kamis (22/2).

Dia menyebutkan, awalnya korban yang juga pemilik toko kelontong menaruh dua buah handphone, Samsung Galaxy J5 dan Lenovo Vibe 5 di meja. Ketika itu salah karyawan toko melihat ada seseorang masuk toko tanpa permisi. Mengetahui hal itu, orang tak dikenal itu lari keluar dan dikejar bersama warga.

Namun warga mencurigai seseorang berinisial LF (17), warga Purwantoro sebagai teman korban. Selanjutnya korban melaporkan ke Polsek Purwantoro. Pengakuan LF, pelaku pencurian adalah CW (19), warga Salatiga.

“Hasil koordinasi dengan Resmob Polres Wonogiri CW tertangkap di Terminal Tirtonadi. Selanjutnya, HP Lenowo dipakai LF dan HP Samsung dijual seharga Rp 500 ribu hasil penjualan digunakan bayar utang,” sebut dia.

Saat ini tersangka CW tengah proses sidik dan dititipkan di Polres Wonogiri. Untuk LF yang  masih di bawah umur dilakukan pembinaan. Barang bukti yang diamankan satu sepeda motor Sanex AD 4839 AR dan satu HP.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge