0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Penataan Kawasan Taman Sriwedari, Pedagang Was-was

Pedagang mainan Sriwedari (timlo.net/heru gembul)

Solo — Rencana Pemkot Solo untuk melakukan penataan di kawasan Taman Sriwedari terus bergulir.  Meskipun sosialisasi telah dilakukan sejak Agustus 2017 silam, beberapa pedagang mengaku khawatir kehilangan mata pencahariannya terkait penataan tersebut. Sebab belum ada keputusan terkait pemindahan mereka yang berjualan di lokasi Taman Sriwedari.

“Sosialisasi sudah lama Mas. Hanya saja kan memang belum ada keputusan kita ini mau dibagaimanakan,” ungkap Joko Sukamto koordinator Paguyuban Rukun Santosa yang menaungi pedagang di taman Sriwedari, Rabu (21/2).

Joko mengatakan bahwa pedagang telah beberapa kali bertemu dengan perwakilan dari Pemkot. Hanya saja dalam pertemuan itu belum dibahas mengenai pemindahan pedagang, melainkan masih berfokus pada pembongkaran sejumlah bangunan yang ada.

“Belum ada keputusan, dan baru sebatas inventarisir data. Nah ini yang membuat pedagang sedikit was-was,” terangnya.

Menurut Joko, saat ini pihak pedagang masih menunggu keputusan dari Pemkot. Sembari menunggu, pihaknya telah melayangkan surat permohonan untuk bisa beraudiensi dengan Walikota FX Hadi Rudyatmo.

“Kita sudah bertemu Pak Sekda (Budi Yulis), namun begitu masih belum ada keputusan. Kita inginnya bertemu pak Wali,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge