0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Investor Ini Kepincut Kekayaan Budaya dan Kuliner Solo

Investor dari Amerika (timlo.net/ichsan rosyid)

Solo — Investor asal Amerika, Sasha Bernier mengaku takjub dengan kekayaan budaya yang ada di Solo. Pria asal New York itu menilai Solo memiliki potensi budaya yang kuat yang dapat menarik wisatawan.

“Budaya di sini sangat luar biasa. Orang-orangnya ramah,” kata dia saat berbincang dengan Timlo.net di Joglo Loji Gandrung, Rabu (21/2).

Bagi pria kulit hitam itu, nama Solo memang masih asing. Ia baru mengenal Solo awal 2018 ini saat diundang rekannya untuk mengunjungi sejumlah kota di Indonesia. Salah satunya Solo. Pada kunjungannya di Kota Bengawan kali ini, ia sempat mencicipi Sepur Kluthuk Jaladara dari Purwosari ke Loji Gandrung untuk mengikuti audiensi dengan Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo.

Di rumah dinas walikota Solo itu ia disuguhi pertunjukan gamelan dan Tari Gambyong dari Sanggar Tari Surya Sumirat. Tak hanya kekayaan budaya di Solo, Sasha juga memuji keragaman kuliner yang ditawarkan.

“Makanannya sangat enak. Saya sampai nambah beberapa kali,” kata dia.

Saat sesi makan siang di Loji Gandrung, ia mencicipi Tengkleng dan nasi langgi yang disajikan dalam bentuk tumpeng.

Usai audiensi dengan Walikota, ia bersama rombongan melanjutkan perjalanan ke Museum keris. Selanjutnya, rombongan dijadwalkan menonton pertunjukan Wayang Orang di Gedung Wayang Orang Sriwedari.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge