0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Pemkab Minta Ini Saat Agenda Reses Endang

Sekda Samsi menyampaikan usulan OPD dalam reses DPR RI (timlo.net/raymond)

Karanganyar — Pemkab Karanganyar menitipkan sejumlah permintaan ke Komisi VIII DPR RI saat agenda reses anggotanya, Endang Maria Kusumastuti di rumah dinas bupati, Rabu (21/2). Diantaranya mobil pemadam kebakaran, model pengelolaan sampah dan regulasi hibah pembangunan tempat ibadah.

“Kita kekurangan mobil pemadam kebakaran. Dari kebutuhan ideal 5 unit, baru memiliki dua saja. Akhirnya jika ada kejadian kebakaran, terpaksa mengandalkan PMK dari kabupaten tetangga,” kata Sekda Pemkab Karanganyar, Samsi dalam forum reses.

Ia mengarakan dua unit mobil PMK sangat tidak ideal jika mengkaver seluruh wilayah. Apalagi terdapat pabrik di Karanganyar di banyak titik yang membutuhkan penanganan segera saat si jago merah mengamuk.

Kepada Endang, ia juga menceritakan problem sampah warga urban. Dibutuhkan model pengelolaan berkesinambungan dan ramah lingkungan. Sayangnya, belum terwujud sampai sekarang.

“Berulangkali kami didatangi calon investor pengelola sampah. Tapi ternyata tidak terekomendasi alias belum berpengalaman. PLN juga enggak menjamin hasilnya bisa menggantikan energi listrik,” katanya.

Disampaikan pula keinginan pemerintah daerah membangun dan memperbaiki tempat ibadah, namun terhalang aturan hibah.

Menanggapinya, Endang Maria Astuti akan membahasnya di forum Komisi VIII. Ia mengatakan biasanya realisasi bantuan pusat tidak sama persis dengan pengajuan. Sehingga ia meminta pemda sering-sering berkomunikasi ke pemerintah pusat.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge