0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

CFS Minggu Depan Diliburkan, Ini Gara-Garanya

Suasana gelaran CFS di Jl Pemuda II Wonogiri (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Kegiatan car free sunday (CFS) yang biasa digelar di sepanjang Jalan Pemuda II Wonogiri, Minggu (25/2) bakal ditiadakan. Hal demikian karena area jalan itu akan dijadikan akses lalu lintas bagi peserta pemeriksaan kesehatan yang dihelat Kejari Wonogiri.

“Sebab bersamaan waktu itu akan digelarnya kegiatan pemeriksaan lanjutan ratusan pasien katarak dan pterigium atau tumbuhnya selaput di bola mata, di Pendapa Rumah Dinas Bupati, komplesk Sekretariat Daerah (Setda),” ujar Kepala Dishub Wonogiri, Ismiyanto, Rabu (21/2).

Ismiyanto menyebut, pihaknya segera memberikan edaran ataupun sosialisasi  informasi liburnya CFS ini kepada masyarakat melalui berbagai media, seperti radio. Bahkan bila perlu, sosialisasi dapat dilakukan dengan cara mengumumkan informasi melalui pengeras suara secara keliling.

Lebih lanjut Ismiyanto menambahkan, juga akan diinformasikan kepada  Disdukcapil yang rutin menggelar kegiatan perekaman kartu tanda penduduk (KTP) elektronik di CFS.Sementara untuk kalangan pedagang CFS, Ismiyanto menyebut dilakukan oleh Disperindagkop UMKM Wonogiri. Pasalnya, saat Rakor digelar. Dinas tersebut juga mengetahui.

“Kita berharap informasi ini sampai kepada masyarakat. Jangan sampai Minggu mendatang ada warga  yang datang ke sini kecele, kan kasihan,” imbuhnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge