0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Ratusan Daging Ayam Akan Dibuang Saat KFC Alami Krisis

KFC. (indy100.com)

Timlo.net—Ratusan ayam terlihat akan dibuang di sebuah depot DHL di Inggris. KFC di negara itu mengalami krisis ayam. Sekitar 700 cabang KFC dari total 870 cabang di Inggris tutup. Penutupan ini terjadi karena ada masalah pengiriman daging ayam dari DHL untuk KFC. Akibatnya ratusan restoran KFC di Inggris kehabisan ayam.

Kerugian karena masalah pengiriman yang dialami KFC mencapai £1 juta per hari. Sementara para pegawai KFC dengan kontrak nol jam tidak akan dibayar. Foto yang diambil di depot DHL di Rugby menggambarkan kekacauan ini. Foto itu menunjukkan baki-baki berisi ayam ditumpuk tinggi, menunggu untuk diangkut ke dalam truk. Karena keterlambatan pengiriman, ayam-ayam itu kemungkinan akan dibuang, tulis Metro.co.uk.

Ratusan baki ayam yang terlambat dikirim, kemungkinan akan dibuang DHL (metro.co.uk)

Pada Sabtu minggu lalu, KFC itu terpaksa menutup ratusan cabangnya di the UK karena kehabisan stok ayam. Masalah pengiriman itu dimulai sejak Rabu minggu lalu. Saat itu terjadi kecelakaan di jalur tol M6, Inggris.

Seorang sumber dalam berkata kepada The Sun: “Beberapa truk DHL terjebak kemacetan selama berjam-jam dan itu menyebabkan terjadinya backlog pengiriman yang besar. Mereka tidak punya cukup banyak sopir untuk mengatasi backlog itu lalu dalam kekacauan itu, truk-truk tersebut mengirimkan barang yang salah atau kadaluarsa yang harus dikirim balik.”

“Ini adalah sebuah mimpi buruk dalam pengiriman untuk DHL. Masalah KFC dengan DHL begitu luas sehingga tidak jelas kapan itu selesai. Banyak pegawai KFC memiliki kontrak nol jam dan beberapa berkata mereka tidak dibayar saat restoran ditutup,” tambah sumber itu.

Seorang pegawai KFC berkata kepada The Sun jika dia belum bekerja lagi sejak masalah pengiriman pertama terjadi. Sementara pegawai lain diberitahu untuk cuti. Di tengah masalah ini, seorang pembeli KFC merekam beberapa pekerja menyelundupkan ayam mentah lewat pintu belakang. Sang pembeli, Danny Mercer percaya para pekerja itu berusaha mengatasi masalah kekurangan ayam ini dengan cara mereka sendiri.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge