0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

DPR Serius Bahas Perundangan Terkait LGBT

Anggota Komisi VIII DPR RI Endang Maria Astuti (dok.timlo.net/raymond)

Karanganyar — Polemik persoalan lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT) memerlukan aturan perundangan tegas. Komisi VIII DPR RI masih melakukan pembahasan untuk menemukan formulasi tepat menyikapi polemik itu.

“LGBT masih terus dibahas, tentang regulasinya mau kita masukkan kemana? Sempat megemuka unsur pelanggaran akan terpenuhi jika menjurus kekerasan. Namun, ini justru membiarkan perilaku itu apabila selama tak terpenuhi unsur tersebut,” kata Anggota Komisi VIII DPR RI Endang Maria Astuti, di Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Rabu (21/2).

Dijelaskan, dalam pembahasan di Komisi VIII, para wakil rakyat sangat berhati-hati menelaah dan menuangkan ke rancangan peraturan. Jika terjebak ke salah satu bagian, hal itu bisa menimbulkan kecaman. Secara prinsip, ia tak mau perilaku kelainan orientasi seksual menjamur di Indonesia.

“Kita tidak menolak pelaku LGBT hidup di Indonesia. Tapi perlu penanganan. Perilakunya yang harus diluruskan. Apa faktornya. Mungkin lingkungan, keluarga dan sebagainya. Diharapkan, aturan perundangan nanti melahirkan pasal yang dapat diterima semua kalangan,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge