0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Liga Champions

Bayern Bantai Besiktas 5-0 di Allianz Arena

Bayern Muenchen pesta gol di LIga Champions (dok.timlo.net/tirto.id)

Timlo.net — Wakil Bundesliga Jerman, Bayern Muenchen terlalu perkasa bagi jagoam Turki, Besiktas dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Die Roten mencukur Besiktas 5-0 di kandang sendiri, Allianz Arena, Rabu (21/2) dinihari.

Sejak awal pertandingan, Bayern sudah tampil agresif. Thomas Mueller dan kawan-kawan beberapa kali mengancam pertahanan kubu tamu. Besiktas sudah harus menderita setelah dipaksa bermain dengan 10 pemain sejak menit 16. Domagoj Vida diusir wasit karena mendapat kartu merah.

Meski unggul jumlah pemain, namun Bayern masih kesulitan membongkar pertahanan Besiktas. Upaya Bayern baru membuahkan hasil di menit 43. Mueller memecah kebuntuan Bayern usai memanfaatkan umpan David Alaba. Skor 1-0 untuk keunggulan Bayern Muenchen bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Bayern menggila. Kingsley Coman menggandakan keunggulan di menit 52. Mueller selanjutnya membawa Bayern unggul 3-0 di menit 66. Dua gol Robert Lewandowski di menit 79 dan 88 menutup pesta gol Bayern. Tidak ada gol tambahan tercipta, Bayern menang telak 5-0 atas Besiktas.

Bayern pun memiliki peluang lebih besar untuk lolos ke perempatfinal meskipun akan menyambangi markas Besiktas di leg kedua. Hasil imbang atau kalah tidak lebih dari lima gol, sudah cukup bagi anak asuh Otmar Hitzfeld.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge