0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Liga Champions, Chelsea Vs Barca Berakhir 1-1

Pemain Barcelona rayakan gol do kandang Chelsea (dok.timlo.net/telegraph.co.uk)

Timlo.net — Duel sengit dua raksasa Eropa, Chelsea dan Barcelona harus berakhir sama kuat. Leg pertama babak 16 besar Liga Champions ini menghasilkan skor imbang 1-1, di Stadion Stamford Bridge, Rabu (21/2) dinihari.

Di awal laga, Chelsea mengambil inisiatif serangan. Ancaman pertama diberikan Eden Hazard di menit 5. Namun sepakannya masih melebar ke sisi kiri gawang Barcelona.

Menit 9, giliran Antonio Rudiger yang mengancam. Tapi sundulannya menyambut sepak pojok Willian masih melebar ke sisi kiri gawang Barcelona.

Pertengahan babak pertama, Barcelona mulai mendominasi laga. Paulinho membuat peluang emas di menit 16 lewat sundulan. Tapi bola masih melebar.

Ditekan Barcelona, Chelsea kini lebih mengandalkan serangan balik. Dan di menit 33, Chelsea membuat peluang emas melalui sepakan Willian.

Mendapat umpan dari Hazard, Willian langsung melepas sepakan kaki kanan dari luar kotak penalti. Namun bola hanya membentur tiang kanan gawang Barcelona.

Sementara itu, meski mendominasi laga, tidak ada peluang emas yang diciptakan Barcelona. Skor imbang 0-0 bertahan hingga turun minum.

Chelsea akhirnya memecah kebuntuan di menit 62. Mendapat umpan Hazard, Willian melepas sepakan terukur dari luar kotak penalti. Chelsea unggul 1-0.

Dalam kondisi tertinggal, Barcelona kian tampil menekan. Dan Barcelona akhirnya berhasil menyamakan kedudukan saat laga memasuki menit 74.

Berawal dari blunder pertahanan Chelsea. Bola berhasil direbut Andres Iniesta dan mengumpan ke Lionel Messi yang langsung menyepak bola dan berbuah gol.

Duel selanjutnya berjalan sengit. Tapi tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 1-1 pun bertahan hingga laga usai. Hasil ini menguntungkan Barcelona yang akan bergantian menjadi tuan rumahnya pada leg kedua.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge