0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Penumpang Pesawat Boleh Pesan Taksi Online, Asal…

Kapuskopau, Kapten Lek Nurrohman (kanan) bersama dengan Sari Hardiyanto. pengunggah video viral yang mengaku mendapat intimidasi dari oknum petugas Bandara Adi Soemarmo, Solo (ist)

Karanganyar – Pusat Koperasi Angkatan Udara (Puskopau) Bandara Adi Soemarmo, Solo melarang aktifitas angkutan atau taksi online beroperasi di Kawasan Bandara. Pasalnya, kawasan Bandara Adi Soemarmo perlu pengawasan keamanan ekstra hingga radius lima kilometer di sekitar bandara tersebut.

“Tapi, untuk angkutan atau taksi online ini biasanya cuma dua kilometer,” terang Kapuskopau, Kapten Lek Nurrohman, Selasa (20/2) siang.

Terkait titik penjemputan taksi online di Kawasan Bandara Adi Soemarmo, pihaknya memberitahukan bahwa batas maksimal penjemputan dari sisi selatan adalah jembatan sebelum kawasan bandara. Akan tetapi, jika masih di kawasan supermarket Desa Mangu, Boyolali masih berada di capaian radius bandara tersebut.

Dengan aturan yang telah ditetapkan oleh TNI AU terkait batas pengamanan kawasan bandara tersebut, mau tidak mau penumpang taksi online yang turun dari pesawat harus mencapai titik yang disepakati tersebut.

Terkait tidak adanya larangan operasional taksi online oleh pihak Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo, Kapuskopau menegaskan, bahwa Angkasa Pura tidak memiliki kewenangan dalam hal tersebut. Pasalnya, keamanan Bandara Adi Soemarmo menjadi tanggung jawab penuh dari unsur TNI AU.

“Bandara Adi Soemarmo ini kan bandara militer yang disewa oleh sipil. Sehingga, tanggung jawab keamanan agar tak terjadi hal yang tak diinginkan tetap menjadi tanggung jawab TNI,” tegasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge