0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Kontrak Plasa Klaten Berakhir, Dicari Investor Bikin Hotel

Klaten — Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menangah (Disdagkop dan UMKM) Klaten memberikan sinyal Plasa Klaten akan disulap menjadi hotel dan pusat perbelanjaan. Hal ini berangkat dari gagasan Bupati Klaten Sri Mulyani.

“Paling banter bintang empat. Itu nanti akan ada investor yang menawarkan. Konsepnya Ibu Bupati kan diatas hotel, dibawah mall atau supermarket,” kata Pelaksana Tugas Plt Kepala Disdagkop dan UMKM Klaten, Abdul Mursyid, Selasa (20/2).

Ditanya soal investor tersebut, Mursyid mengaku, manajemen Matahari Departmen store sudah memberikan tawaran langsung. Namun pihaknya masih menunggu perencanaan pembangunan hingga desain arsitekturalnya.

“Yang sudah berminat Matahari (manajemen Matahari Departmen store). Mereka sudah menghadap ke rumah dinas memberikan gambaran. Nanti segera saya minta sketsanya, model pembangunannya seperti apa agar bisa dievaluasi Ibu Bupati,” jawabnya.

Namun begitu, pihaknya sekarang fokus menyelesaikan polemik pemilik kios Plasa Klaten yang memegang sertifikat Hak Guna Bangunan (HGB) hingga 2023. Pasalnya masa kontrak pengelolaan Plasa Klaten oleh pengembang PT Inti Griya Prima Sakti berakhir pada April mendatang.

“Paling banter (maksimal) hotel bintang empat. Terkait siapa manajemen hotelnya itu kami belum pikirkan. Yang penting menyelesaikan dulu sertifikat HGB yang sampai 2023 itu dulu,” papar Mursyid.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge