0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Anggaran Dipangkas, Satpol PP Tetap Berkarya

Bupati Wonogiri Joko Sutopo menyalami satu persatu anggota Satpol PP (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) tahun ini untuk anggaran kegiatan mengalami  pemangkasan.Namun demikian kenyataan tersebut bukan menjadi soal bagi para personel penegak Perda itu. Mereka tetap berkarya sesuai tugas pokok dan fungsinya. Bahkan tahun ini Satpol PP Wonogiri menorehkan prestasi membanggakan.

“Anggaran selama 2018 sebesar Rp 3,4 miliar untuk sekitar 47 kegiatan. Angka ini mengalami penurunan dibandingkan tahun lalu di nominal Rp 3,7 miliar untuk 60-an kegiatan,” ungkap Kasatpol PP Wonogiri, Waluyo, Selasa (20/2).

Di sela pengarahan Bupati Wonogiri Joko Sutopo kepada anggota Satpol PP, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri, Waluyo mengakui jika anggaran kegiatan di dinasnya mengalami penurunan. Namun dirinya bersama jajarannya tetap semangat mendukung program Bupati.

Malah, jelas dia, awal tahun ini pihaknya berhasil meraih prestasi membanggakan. Satpol PP Kabupaten Wonogiri meraih dua prestasi dalam lomba dan penilaian yang diadakan Satpol PP Provinsi Jawa Tengah. Prestasi yang dimaksud adalah Juara II dalam penilaian Pemberitaan Kegiatan melalui Media Sosial dan Program Pelayanan Masyarakat melalui media sosial dan Juara III Kawasan Tertib. Lomba itu untuk menilai kegiatan pelayanan di masyarakat.

Kawasan tertib yang dimaksud adalah kawasan perkotaan yang tertib sesuai peraturan yang ada. Tertib dalam segala hal, tertib PKL, tertib reklame, tertib penggunaan trotoar, dan lainnya.

Menurut dia, pelayanan terhadap masyarakat bukan sebatas pelayanan perda dan surat menyurat. Tetapi juga kegiatan yang dilakukan secara langsung di masyarakat seperti pengamanan acara dan kegiatan, penertiban PKL, penertiban reklame, dan sejenisnya.

Dia berharap prestasi ini dapat menjadi semangat dan motivasi bukan hanya untuk Satpol PP Wonogiri. Tapi meluas untuk semua masyarakat Wonogiri supaya terus menjaga keindahan dan ketertiban Kabupaten Wonogiri.

Sementara, Bupati  Wonogiri Joko Sutopo menegaskan, Satpol PP merupakan ujung tombak penegakan perda, perwujudan ketertiban dan keindahan daerah. Hal tersebut menurut dia, susah diwujudkan tanpa adanya komitmen dan sinergi antara semua personel Satpol PP.

“Personel (Satpol PP) luar biasa, penuh komitmen dan mampu berprestasi. Kendati kulitnya rata-rata hitam, tapi itu bukti kerja keras dan dedikasi yang tinggi,” tegasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge