0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Polisi Ungkap Jaringan Perampok, Tembak Mati Satu Pelaku

ilustrasi (Timlo.net/redaksi)

Timlo.net – Polisi menembak mati seorang anggota jaringan perampok di Jakarta Barat. Pelaku bernama Hendri terpaksa dilumpuhkan karena mencoba melawan petugas.

“Petugas mengambil tindakan tegas dan terukur yang mengakibatkan salah satu pelaku tewas karena melakukan perlawanan,” kata Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Hengki Haryadi di Jakarta, Selasa (20/2).

Selain menangkap Hendri, Tim Subnit Jatanras Unit Krimum Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Barat pimpinan Ajun Komisaris Polisi Rulian Syauri meringkus Tamrin, Apipudin alias Panjul dan Zainal Abidin.

Hengki menyatakan kelompok penjahat Hendri itu kerap beraksi dengan membawa senjata api yang tidak segan menghabisi nyawa korban ketika melakukan perlawanan.

Hengki menjelaskan awalnya petugas menerima informasi dari masyarakat yang resah terhadap aksi kejahatan di Jalan Aipda KS Tubun Petamburan Jakarta Barat pada Senin (19/2).

Dari hasil penyidikan, polisi menangkap Hendri dan Tamrin yang kerap melakukan aksi kejahatan di lokasi tersebut.

Petugas mengembangkan jaringan aksi kejahatan tersebut berdasarkan keterangan Hendri dan Tamrin dengan menangkap tersangka Zainal dan Apipudin alias Panjul.

Polisi meminta pelaku menunjuk penadah dari hasil kejahatannya namun salah satu tersangka melukai bahkan berusaha merebut senjata api rakitan yang disita anggota.

Polisi menyita barang bukti delapan unit sepeda motor yang diduga hasil curian, satu pucuk senjata api rakitan, peluru kaliber 38 mm dan kunci letter T.

Sumber: Antara

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge