0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Filatelis Buru Prangko Asian Games 2018

ilustrasi (sumber: Youtube)

Timlo.net – Filatelis memburu Prangko seri menyambut Asian Games 2018 yang tersedia di Kantor Pos Bandung. Mereka rata-rata sudah memesan sejak awal Januari 2018.

“Kita untuk barang-barang tertentu sudah habis. Kebanyakan yang pre-order sejak sebulan yang lalu baik melalui email atau offline,” ujar Manajer Filateli Kantor Pos Bandung Iwan Haryawan di Kantor Pos Bandung, Selasa (20/2).

Iwan mengatakan, prangko menyambut Asian Games 2018 terdapat dua seri yakni seri Palembang dan Jakarta. Kantor Pos Bandung mendapat distribusi prangko sebanyak 1.000 sheet untuk jenis mini sheet (MS), souvenir sheet (SS) serta sampul hari pertama (SHP).

Seribu prangko yang sudah ada sejak sebulan ini hampir habis dipesan oleh konsumen yang telah masuk daftar tunggu sebelum dicetak.

“Kalau untuk pemenuhan barang yang habis ini kita sudah koordinasi dengan kantor pusat, hanya saja mereka kendalanya di Peruri kalau enggak salah untuk seri ini ada penggantian kertas yang kualitasnya lebih bagus makanya itu jadi kendala,” kata dia.

Ia merinci, untuk jenis mini sheet yang sebelumnya hanya tersedia 50 buah telah habis dipesan. Sedangkan untuk souvenir sheet Jakarta dan Palembang kini hanya tersisa 800 lembar dari 2.000 lembar yang ada.

Kemudian benda pos 18 tahun Asian Games 2018 jenis sampul hari pertama (SHP) tersisa 100 lembar dari 300 lembar yang dikirimkan oleh kantor Pos Pusat.

Dari sisa prangko yang ada, kata Iwan, sebetulnya sudah dipesan para filatelis, namun mereka ingin menunggu hingga seluruh koleksi MS, SS, dan SHP lengkap.

“Kebanyakan filatelis ini membeli seluruh serinya. Jadi mereka nunggu dan karena belum lengkap jadi belum kita distribusikan,” kata dia.

Mengenai harga, prangko 18 tahun Asian Games 2018 untuk mini sheet dijual Rp.54 ribu per lembar, souvenir sheet (SS) Jakarta dan Palembang masing-masing Rp 15 ribu lembar serta sampul hari pertama (SHP) dijual Rp 37 ribu.

Sumber: Antara

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge