0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Polisi Panggil Sejumlah Saksi Selidiki Ambruknya Tiang Pancang Tol Becakayu

ilustrasi (sumber: Pixabay)

Timlo.net – Tiang pancang proyek Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu), Jakarta Timur, ambruk pada Selasa (20/2) dinihari. Tujuh orang pekerja menjadi korban peristiwa tersebut. Polisi menyelidiki insiden ambruknya tiang ginder tersebut.

“Kami akan periksa sejumlah saksi termasuk pengawas dan manajer proyek,” kata Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Yoyon Tony di Jakarta, Selasa (20/2).

Tony mengatakan pemeriksaan saksi untuk mengetahui kronologis kejadian robohnya tiang ginder yang menimpa tujuh orang pekerja proyek tersebut.

Selain itu, tim Pusat Laboratorium dan Forensik (Forensik) Mabes Polri juga akan mengolah tempat kejadian perkara (TKP) guna mengetahui dugaan penyebab peristiwa itu.

Dari hasil olah TKP dan pemeriksaan saksi, Tony menyatakan penyidik akan menggelar perkara untuk menentukan terdapat unsur pidana atau tidak.

“Nanti kita akan simpulkan ada unsur kelalaian yang tidak sesuai SOP atau tidak yang mengakibatkan kejadian itu,” ujar Tony.

Sebelumnya, tiang ginder Tol Becakayu ambruk yang menimpa tujuh pekerja mengalami luka pada Selasa (20/2) dini hari sekitar pukul 03.30 WIB.

Sumber: Antara

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge