0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Pilbub Karanganyar

Biar Adil, APK Dua Paslon Dipasang Bersanding

Pasangan calon bupati-wakil bupati Karanganyar nomor urut 1, Rohadi-Widodo dan pasangan calon cabup-cawabup Karanganyar nomor urut 2, Juliyatmono-Rober Christanto (dok.timlo.net/raymond)

Karanganyar — KPU Karanganyar bersama pasangan calon bupati dan wakil bupati serta tim suksesnya menyepakati pemasangan alat peraga kampanye (APK) dan bahan kampanye lainnya yang difasilitasi KPU diatur berimbang. Salah satunya, APK luar ruang dua pasangan calon (Paslon) dipasang berdampingan.

“Guna mengantisipasi protes dari paslon maupun timsesnya, APK paslon bupati wakil bupati Karanganyar nomor uru1 1 Rohadi Widodo-Ida Retno Wahyuningsih dipasang bersanding dengan paslon nomor urut 2 Juliyatmono-Rober Christanto,” kata Komisioner KPU Karanganyar Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Budi Sukramto kepada Timlo.net, Senin (19/2).

Berdasarkan kesepakatan bersama, masing-masing calon dijatah lima baliho ukuran 3 x 4 meter yang dipasang di lima titik, umbul-umbul ukuran 1 x 4 meter di 20 titik tiap kecamatan, spanduk ukuran 1 x 4 meter di dua titik per desa.

Budi mengatakan, diharapkan proses lelang bisa segera selesai, sehingga rekanan pemenang lelang bisa segera mengerjakan order bahan kampanye dan APK.

“Paket pengadaannya dipisah.  Untuk APK lelang sendiri, bahan kampanye sendiri. Semoga segera selesai, sehingga fasilitas APK dan bahan kampanye bisa segera didistribusikan ke Paslon dan tim suksesnya,” katanya.

Meski KPU sudah memfasilitasi APK dan bahan kampanye, bukan berarti paslon dan tim kampanye tidak boleh membuat sendiri. Menurut Budi, logistik mandiri itu dibatasi pemasangannya.

“Batasannya adalah satu setengah dari APK dan bahan kampanye yang dibuat KPU. Kalau baliho fasilitas dari KPU jumlahnya lima, berarti paslon boleh membuat maksimal tujuh. Umbul-umbul dari KPU jumlahnya 20, berarti paslon boleh membuat maksimal 30,” jelasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge