0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Pilbup Karanganyar

KPU Fasilitasi Pemasangan Bahan Kampanye Paslon, Anggarannya Rp 1 M

Kantor KPU Karanganyar (Dok. Timlo.net/Nanang Rahadian)

Karanganyar — KPU Kabupaten Karanganyar menyiapkan anggaran hingga Rp 1 miliar untuk pengadaan alat peraga kampanye (APK) dan bahan kampanye bagi pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati. Pengadaannya saat ini sedang memasuki proses lelang.

“Total jumlah bahan kampanye yang diterima masing-masing paslon sebanyak 700 ribu. Jenisnya beragam, mulai dari spanduk, umbul-umbul dan sebagainya. Jadi sebenarnya tanpa paslon atau timsesnya memasang APK mandiri, sebenarnya cukup jika mengandalkan fasilitas KPU saja,” kata Komisioner KPU Karanganyar Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Budi Sukramto kepada Timlo.net, Senin (19/2).

Budi Sukramto mengungkapkan, fasilitas APK tersebut meliputi baliho berukuran 3 x 4 meter masing-masing lima untuk setiap paslon, untuk dipasang di lima titik di wilayah Karanganyar.

Lalu umbul-umbul berukuran 1 x4 meter masing-masing sebanyak 20 buah untuk setiap Paslon, untuk dipasang di 20 titik di setiap kecamatan.

Kemudian spanduk berukuran 1 x 4 meter masing-masing dua buah untuk setiap paslon, untuk dipasang di dua titik pada setiap desa/kelurahan. Total, ada 177 jumlah desa dan kelurahan di Karanganyar.  

“Waktu pemasangannya berlangsung selama masa kampanye 15 Februari-23 Juni 2018. Sekarang, pengadaannya sedang diproses,” katanya. 

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge