0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Berkat Apple Watch, Ibu dan Bayinya Selamat Setelah Kecelakaan

apple watch
Apple Watch. (Ubergizmo.)

Timlo.net—Apple Watch berhasil menyelamatkan banyak nyawa sejak dirilis. Dengan fitur monitoring detak jantung, sang pemakai bisa memperoleh peringatan jika ada masalah jantung. Selain itu ada juga fitur SOS, yang berhasil menolong hidup wanita dan bayinya setelah sebuah kecelakaan mobil. Kecelakaan itu melibatkan seorang pengemudi mabuk.

Dalam pemberitaan Shape pada Minggu (18/2), sang wanita Kacie Anderson berada di dalam mobilnya bersama bayinya yang berusia 9 bulan. Saat itu dia berhenti di persimpangan jalan saat lampu merah menyala. Sayangnya, seorang pengemudi mobil yang mabuk menabrak mobil Kacie. Dia berusaha menjangkau smartphonenya untuk menelepon 911 setelah tabrakan. Tapi Kacie tidak bisa meraihnya. Saat itulah, Kacie menyadari dia memakai Apple Watch. Dia lantas memerintahkan jam itu untuk menelepon 911.

Kacie berkata kepada Shape, “Waktu dia menabrak kami segala sesuatu di dalam mobil jungkir balik. Wajah saya menabrak stir mobil dengan keras, menabrak kursi, stir mobil lagi dan lalu menghantam jendela. Saya pingsan selama semenit dan tidak bisa melihat. Mata saya terbuka lebar tapi yang saya lihat hanyalah kegelapan. Tangan saya meraba-raba di sekitar mencari ponsel saya dan saya lalu menyadari jika saya punya jam saya dan memerintahkannya menelepon 911.”

Untungnya bayi lelaki Kacie selamat dari kecelakaan itu. Sang bayi hanya mengalami beberapa lecet dan lebam. Sedangkan luka Kacie lebih parah dan saat ini sedang dirawat di rumah sakit.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge