0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Temukan Kartu Kredit Tercecer Berujung Penjara

ilustrasi kartu kredit (pixabay)

Timlo.net — Unit Pidana Umum (Pidum) Polresta Palembang menangkap seorang perempuan pelaku penggunaan kartu kredit bukan hak milik hingga korban dirugikan mencapai Rp 30 Juta.

Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Hon Edi Winara di Palembang, Senin (19/2), mengatakan, pelaku IL (45) sudah ditangkap setelah dilakukan penyelidikan menggunakan data perbankan.

“Awalnya pelaku menemukan kartu kredit yang tercecer, lalu terbujuk untuk menggunakannya. Lama-lama sudah mencapai Rp 30 Juta,” kata Edi Winara.

Warga Perumnas Talang Kelapa, Kelurahan Talang Kelapa, Kecamatan Alang-Alang Lebar, Palembang ini hingga kini masih menjalani pemeriksaan di ruangan piket Polresta Palembang.

Berdasarkan keterangan pelaku diketahui kejadian bermula pada 9 November 2017 ketika dirinya menemukan kartu kredit di depan pintu masuk salah satu mall di kawasan Jalan POM IX Palembang.

IL langsung menyimpan kartu kredit yang ditemukannya tersebut. Satu hari usai menemukannya, pelaku tergiur untuk mencoba menggunakannya.

“Pertama saya hanya coba-coba. Waktu itu saya coba beli pembersih muka seharga Rp 90 Ribu menggunakan kartu kredit itu dan ternyata bisa,” kata IL, Senin (19/2).

Setelah kejadian itu, IL pun akhirnya ketagihan. Lalu tanpa berpikir panjang, ia akhirnya membeli sejumlah kebutuhan untuk menunjang gaya hidupnya seperti tas mewah seharga Rp 4 Juta, satu unit smartphone merk iphone seharga Rp 5 Juta dan beberapa alat kecantikan.

“Total yang saya pakai sekitar Rp 30 Juta. Ada juga dibelikan alat itu dilakukan secara bertahap sampe awal bulan Desember 2017,” kata pelaku.

Kendati begitu, IL berkilah sempat ada niat untuk mengembalikan kartu kredit tersebut.

“Ada niat (mengembalikan), tapi saya tidak tahu orangnya. Sempat ingin langsung ke Bank, tapi juga takut disalahgunakan oleh orang lain,” kata dia.

Sumber : Antara

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge