0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

15 Cabor Dilombakan di POPDA Karanganyar

Kontingen POPDA Karanganyar asal pelajar di kecamatannya (timlo.net/raymond)

Karanganyar — Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kabupaten Karanganyar tahun 2018 berlangsung selama sepekan, 19-24 Februari 2018. Sebanyak 15 cabang olahraga (Cabor) akan dilombakan dengan memperebutkan 424 nomor yang terbagi dalam 3 kelas yakni SD, SMP dan SMA/SMK.

“Masing-masing juara 1, 2, dan 3 di tiap kelas akan memperoleh uang pembinaan dan piagam penghargaan. Serta akan dikirim untuk mengikuti POPDA tingkat Karesidenan Surakarta, namum khusus bagi juara 1 di masing-masing nomor lomba,” kata Kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Karanganyar, Tarsa di GOR RM Said, Senin (19/2).

Para peserta adalah pelajar SD, SMP, dan SMA/SMK di 17 Kecamatan yang berada di wilayah Kabupaten Karanganyar. POPDA bertujuan untuk meningkatkan kecintaan dan apresiasi bidang olahraga, serta membina sekaligus seleksi persiapan jelang POPDA di tingkat Karesidenan Surakarta hingga tingkat Propinsi.

Dalam sambutannya, Asisten Sekda Bidang Ekbangkesra, Siti Maisyaroch mengajak semua peserta POPDA untuk senantiasa menjaga sportivitas dalam berlomba. Selain itu juga diharapkan dengan pelaksanaan POPDA kali ini muncul bibit unggul atlit asal Karanganyar yang mampu berprestasi di level nasional maupun internasional.

“Bulan Maret mendatang Kabupaten Karanganyar akan menjadi tuan rumah POPDA tingkat Karesidenan Surakarta, semua harus All Out untuk membawa Karanganyar juara di rumah sendiri,” ujar Siti Maisyaroch.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge