0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Dewan Minta Penataan Pasar Sumberlawang Tak Bermasalah

Wakil Ketua DPRD Sragen, Bambang Widjo Purwanto dan Ketua Komisi II, Sri Pambudi (kanan) saat mengecek lokasi proyek Pasar Sumberlawang (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sragen meminta Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) serius dalam penataan pedagang Pasar Sumberlawang. Diharapkan penataan pasar setelah dibangun supaya tidak meninggalkan masalah.

”Intinya kebijakan baru jangan sampai meninggalkan permasalahan baru,” kata Ketua Komisi II DPRD Sragen, Sri Pambudi, Senin (19/2).

Dia menyampaikan, Pasar Sumberlawang yang dibangun menjadi dua lantai tersebut dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan pedagang. Jika pasar Sumberlawang sudah selesai, dan dari kontraktor sudah melakukan serah terima pada dinas terkait agar segera ditindaklanjuti.

”Kalau sudah selesai segera direalisasikan ke pedagang untuk segera ditempati, jangan ditunda- tunda,” katanya.

Pihaknya banyak mendengar keluhan dari para pedagang yang berjualan di pasar darurat Lapangan Desa Ngandul. Mulai dari omset yang terus turun hingga kondisi pasar darurat yang tidak layak, becek dan sebagainya.

Dia menyatakan, agar dinas terkait serius untuk penataan Karena terjadi perubahan bentuk pasar dari satu lantai menjadi dua lantai. Sehingga perlu ada penataan yang krusial dan agar tidak terjadi penolakan seperti Pasar Masaran tahun lalu.

”Dari dinas perdagangan, mereka sudah melakukan kordinasi dengan lurah pasar dan paguyubannya tidak ada masalah. Kami berharap yang disampaikannya itu betul,” ujarnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge