0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Persis Dipermalukan Persibat di Manahan

Duel Persis Solo kontra Persibat Batang di Stadion Manahan, Senin (19/2) sore (timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo – Laskar Sambernyawa Persis Solo menelan hasil negatif dalam kesempatan uji coba resmi. Persis dipermalukan tamunya Persibat Batang 0-1 di hadapan pendukung sendiri di Stadion Manahan, Senin (19/2) sore.

Tak berkembang di babak pertama, membuat Persis Solo melakukan pergantian pemain untuk lini depan. Jalwandi dan ujung tombak Johan Yoga yang kurang berkontribusi, ditarik keluar digantikan Chandra Waskito dan Tri Handoko. Persibat tampil cukup spartan dengan melalukan pressing ketat.

Penetrasi anak asuh Daniel Roekito ke pertahanan Persis juga seringkali membahayakan. Alhasil pelatih Persis, Freddy Muli juga melakukan perombakan di lini belakang dengan memasukkan Ikhwan Ciptady dan gelandang bertahan Heru Setiawan.

Menit 70, Chandra Waskito berpeluang membawa Persis unggul andai tendangan placing-nya tak melebar dari sasaran. Persis cukup kesulitan mengembangkan permainan, karena kerap kalah berduel di lini tengah. Sementara Persibat bermain dengan tenang dan disiplin

Justru Persibat yang berhasil mencuri gol di menit 78. Striker gaek Persibat, Ugik Sugianto menjebol gawang Galih Sudaryono memanfaatkan kelengahan lini belakang Persis. Laskar Sambernyawa semakin tertekan usai kebobolan.

Upaya Persis untuk bangkit kesulitan karena ketatnya pressing yang dilakukan Laskar Alas Roban. Wasit memberikan waktu tambahan dua menit. Hingga skor akhir 0-1 untuk tim tamu Persibat bertahan sampai wasit meniup peluit panjang.

Hasil ini cukup mencoreng Persis karena laga uji coba melawan Persibat adalah pertama kalinya menjelang kompetisi Liga 2 bergulir.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge