0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Kondisi Membaik, Balita yang Dianiaya di Hotel Sudah Mau Tersenyum

Tim dokter RSUD Dr Moewardi memberika penjelasan kepada wartawan (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo — Kondisi fisik anak korban penganiayaan oleh bapak tiri, RP (4) sudah mulai membaik. Hal ini diungkapkan oleh anggota tim dokter Penanganan Pasien Berbasis Gender dan Anak (PPABGA) saat menggelar Jumpa Pers di RSUD Dr Moewardi Solo.

“Kondisinya sudah mulai membaik, sudah mau tersenyum dan berbicara dengan orang lain,” ungkap dr Hari Wahyu Nugroho, yang merupakan dokter anak, pediatri dan tumbuh kembang sosial, Senin (19/2).

Dia mengatakan, tim yang terdiri dari dokter anak, dokter forensik, bedah anak, bedah tulang dan psikiatri ini telah melakukan observasi terhadap pasien RP sejak Jumat (16/2).

“Kita melakukan perawatan dan observasi sejak Jumat siang, saat anak dibawa ke rumah sakit. Kondisi saat ini sudah mau bermain dan melihat televisi,” terangnya.

Meski begitu dirinya tidak mau menjelaskan lebih jauh mengenai kondisi korban kekerasan tersebut.

“Ini menyangkut privasi dari pasien, selain itu juga terkait perkembangan penyidikan. Kita tidak bisa beberkan,” kata dia.

Penanganan traumatik baik secara fisik maupun secara psikis terhadap bocah RP ini akan terus dilakukan sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

“Kita tidak bisa menentukan, yang jelas sampai saat ini kita terus lihat perkembangan kesehatan, baik fisik maupun mentalnya,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge