0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

The Power of Emak-Emak, Purwaningsih Ringkus Pencuri HP

Purwaningsih, pemilik Bening Cell di Klaten (dok.timlo.net/awijaya)

Klaten — Julukan “The Power of Emak-Emak” pantas disematkan kepada Purwaningsih (26). Ibu rumah tangga ini berhasil meringkus Alim Wijayanta (41) yang hendak mencuri telepon genggam (HP) di counter celluler miliknya di Desa Danguran, Kecamatan Klaten Selatan.

“Pelaku saya tubruk saat hendak melarikan diri naik motornya. Bali ke HP ku ora (Kembalikan HP ku tidak). Dan saya pegangi badannya,” ujar Purwaningsih, pemilik Bening Cell, Senin (19/2).

Dikatakan, pelaku warga Desa Banaran, Kecamatan Bayat itu datang seorang diri mengendarai motor matic AD 2262 GC sekitar pukul 12.00 WIB. Lebih kurang selama 15 menit, pelaku berlagak seperti pembeli telepon genggam.

“Saya sudah feeling ada yang enggak beres. Dia tanya HP merek Samsung, Xiaomi, Nokia, hingga baterianya. Ya saya ambil dan tunjukkan agar bisa dia lihat dan pegang seperti pembeli pada umumnya. Lalu saya minta dia memindahkan parkir motornya di depan counter sembari saya siap bangkit berdiri kalau dia lari,” kata Purwaningsih yang saat berjaga seorang diri lantaran suaminya berbelanja di kota.

Namun begitu pelaku enggan memindahkan kendaraannya di depan counter, ibu muda asal Desa Kantolan, Kecamatan Jogonalan itu mulai menaruh curiga. Ternyata di luar dugaan, Alim justru menggondol kabur HP merek Vivo yang ditaksir bernilai Rp 1,9 juta.

“Kan parkir motornya di sebelah utara counter. Saya minta pindah, dia malah lari bawa HP Vivo yang sempat dipeganggnya. Lalu saya kejar dan tarik hingga menabrak etalase kaca toko pigura kios sebelah. Kemudian warga ramai berdatangan,” cerita Purwaningsih dengan nafas tersengal-sengal.

Akibat aksi heroiknya tersebut, pelaku berhasil diamankan oleh patroli petugas kepolisian. Saat ini Alim masih menjalani pemeriksaan di Markas Polsek Kota (Mapolsekta) Klaten.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge