0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Pilgub Jateng, Ini Alasan Bentuk Relawan SID

Relawan SID Sragen (dok.timlo.net/agung widodo)
Sragen — Sosok Sudirman Said, Calon Gubernur (Cagub) Jawa Tengah telah membuat kelompok masyarakat di Bumi Sukowati bersimpati dan rela menjadi relawan untuk memenangkan pasangan SID (Sudirman Said-Ida Fauziyah) dalam Pigub mendatang. Mereka berharap SID bakal membawa perubahan bidang kesehatan, pendidikan dan perekonomuan di Jateng.
“Kami merindukan gubernur dan wakil gubernur di Jawa Tengah yang dapat merealisasikan jaminan kesehatan bagi masyarakat yang berpihak terhadap kelancaran pendidikan, terutama masyarakat kelas bawah seperti, petani, nelayan dan buruh,” papar Ketua Relawan SID Sragen, Iryanto, Senin (19/2).
Iryanto mengatakan, sosok Gubernur Jateng mendatang harus bisa memimpin dengan pendekatan humanis dan personality dalam menjalankan pemerintahannya. Sehingga tidak menimbulkan miskomunikasi di tengah masyarakat .
Menurutnya, pemimpin Jateng nanti bersedia berpihak pada perekonomian menengah dan kerakyatan (Mikro),  ketimbang membela perekonomian kaum bourjuis. Artinya sosok gubernur mendatang lebih berpihak pada pasar tradisional dan kaki lima (PKL) daripada mall-mall.
Iryanto menyakini sosok Gubernur dan Wagub Jateng yang mereka harapkan tersebut ada pada Sudirman Said dan Ida Fauziyah. Untuk itu pihaknya juga telah sepakat membentuk Relawan SID Sragen, yang beranggotakan masyarakat yang bersimpati terhadap SID.
“Kami yang awalnya adalah sebagian besar dari masyarakat biasa mengumpulkan simpatisan dari elemen masyarakat lainnya, maka sepakat bahwa dalam sosok Sudirman Said dan Ida fauziyah adalah jawaban dari kerinduan itu,” terang Iryanto.
Sebagai kelompok relawan, pihaknya tidak hanya sekadar berharap, namun harus berbuat dan bergerak untuk memenangkan pasangan SID dalam Pilgub Jateng mendatang.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge